Sony Xperia Miro | Kelebihan Kekurangan Sony Xperia Miro

Informasi Handphone Teknologi Terbaru - Sony Xperia Miro | Kelebihan Kekurangan Sony Xperia Miro

Sony Xperia Miro | Kelebihan Kekurangan Sony Xperia Miro

Kelebihan Sony Xperia Miro

  • Android ICS dengan Timescape UI
  • Kamera 5MP
  • Integrasi Facebook yang mendalam
  • Interface atraktif pada gallery


Kekurangan Sony Xperia Miro

  • Layar tidak istimewa
  • Memori internal tergolong kecil


Smartphone saat ini tidak hanya digemari oleh orang dewasa yang mapan, akan tetapi kalangan anak muda juga ingin menggunakannya. Sony menjawabnya dengan membuat smartphone dengan budget yang terbilang murah. Prioritaskan fitur sosial Media, Sony Xperia Miro mungkin adalah jawabannya.

Desain

Dimensi: 113 x 59.4 x 9.9 mm, 110 gram; full touchscreen;
Berdesain seperti model Xperia lainnya, Miro membedakan dirinya dengan sedikit aksen berupa lekukan metal dibawah ketiga tombol kapasitif.
Dengan dimensi yang pas untuk genggaman anak muda, Miro terbilang nyaman, baik digunakan dengan satu atau dua tangan. Mirosangat mengakomodasi untuk pada anak muda yang aktif.

Dengan sebuah lampu notifikasi (notification light) di antara tombol 3 tombol sentuh di bawah layar (back, home dan menu), membuat pengunanya tidak akan melewatkan segala bentuh komunikasi. Karena lampu ini mampu menyala ketika pengguna mendapatkan panggilan tak terjawab, notifikasi Facebook, atau saat ponsel perlu melakukan pengisian daya baterai.

Menggunakan material plastik, Miro dilengkapi dengan port 3.5mm audio jack dan tombol power/screen lock dibagian atas. Tombol volume berada disebelah kanan, dan port MicroUSB disebelah kiri.

Display

Layar sentuh LED-backlit LCD, 16 juta warna, 320 x 480 piksel, 3.5 inches (~165 ppi pixel density), multi touch, Scratch-resistant glass, Anti-reflective coating
Layar seluas 3.5 inci dengan standart HVGA (320 x 480 piksel) dengan pancaran 16 juta warna, membuat Miro nampak lebih hidup tampilannya. Tidak hanya itu tampilannya juga masih nyaman digunakan baik didalam atau diluar ruangan. Sayangnya Miro tidah dilengkapi dengan sensor cahaya, sehingga pengguna harus menyesuaikan tingkat kecerahan layar (brightness) melalui menu settings.

OS dan UI

Android OS, v4.0 (Ice Cream Sandwich); Timescape UI v4.0
Miro Datang dengan OS Android ICS dengan tambahan interface Timescape versi 4.0. Dibagian Homescreen memiliki 5 panel dengan 5 ikon pada dock di layar bagian bawah. Kecuali ikon untuk menuju menu utama yang terletak ditengah, ikon-ikon pada dock ini bisa Anda ganti sesuai kebutuhan.

Dengan interface ini membuatnya tidak jauh berbeda dengan seri Xperia lainnya. yang membedakan adala tampilan recent apps yang muncul ketika pengguna menahan tombol home, kini berubah layaknya task manager bawaan ICS, dimana pengguna dapat menuju salah satu aplikasi yang berjalan dengan menyentuh salah satunya atau mematikan proses aplikasi yang berjalan dengan menggesernya ke samping.

Integrasi Facebook

Sebagai ponsel yang diperuntukkan untuk Anak muda, Miro dilengkapi fitur Facebook yang sudah terintegrasi dengan interface Xperia. Dengan begitu ponsel akan terhubung ke Facebook dengan lebih mulus. selain itu seperti pada ponsel lainnya yang memiliki Aplikasi Facebook didalamnya, Anda dapat melihat tanggal ulang tahun teman Facebook pada fitur kalender dan tentu saja melihat daftar teman di kontak ponsel.

Yang berbeda adalah, Anda tidak hanya bisa memantau update terbaru dari teman-teman melalui widget Timescape, tapi Anda juga dapat melihat koleksi foto yang Anda miliki langsung dari gallery. Dan hebatnya lagi Anda dapat melihat musik atau video yang direkomendasikan oleh teman Anda di Facebook melalui fitur pemutar musik Walkman. Ini yang tidak ada di Xperia lainnya. Fitur ini mempertegas posisi Miro sebagai smartphone sosial media.

Gallery Atraktif

Miro juga punya gallery standar Xperia yang atraktif, bahkan bisa dibilang lebih atraktif. Bagaimana tidak, Anda bisa mengaksesnya dari daftar aplikasi di menu utama dengan nama Album. Didalamnya, fitur ini memiliki 3 tab utama masing-masing adalah Pictures, Map dan Online.

Pilihan Picture menampilkan koleksi Anda berdasarkan bulan pembuatan gambar, sementara tab Map akan menampilkan foto yang memiliki informasi geo tag pada sebuah peta berdasarkan tempat foto diambil. Dan yang terakhir tab Online akan menampilkan koleksi Anda disejumlah akun online seperti Facebook, Picassa, Dropbox dan sebagainya. Keren nggak tuh?...

Hardware

Prosesor 800 MHz Cortex-A5, Qualcomm MSM7225A chipset, Adreno 200 GPU, RAM: 512 MB, Internal Storage: 4 GB storage (2.2 GB user available), external: microSD 32GB, baterai: Li-Ion Li-Ion 1500 mAh
Unggulkan sosial media, bukan berarti melupakan performa. Karena Miro menggunakan spesifikasi yang lebih baik dibandingkan ponsel dikelasnya. Meski belum menggunakan prosesor Dualcore namun dengan kecepatan prosesor, RAM dan GPU yang digunakan, Miro masih mampu menjalankan OS dan semua aplikasi dengan lancar. Sayangnya memori internal yang katanya 4GB, Miro hanya menyediakan ruang sebesar 2GB untuk digunakan menyimpan data oleh penggunanya.

Namun penguna tidak perlu khawatir karena bisa ditambahkan dengan menggunakan kartu memori microSD. Namun Anda harus membelinya lagi lho, karena tidak diberi secara gratis pada paket penjualan.

Konektifitas

GSM , HSDPA, HSUPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot; Bluetooth v2.1 dengan A2DP, EDR; microUSB v2.0, USB On-the-go support , HTML5 browser, Adobe Flash, Save for offline reading, multi tabs browsing, incognito windows
Dukungan terhadap fasilitas koneksi ke sosial media, tidak tanggung-tanggung, karena kecepatan tinggi HSDPA dan konektifitas nirkabel wifi sudah ada didalamnya.

Browsernya cukup nyaman digunakan, apalagi dilengkapi dengan fitur Save for offline reading dimana pengguna dapat menyimpan artikel dari sebuah situs untuk dibaca kemudian.

Yang menarik adalah pada koneksi slot microUSB yang biasa digunakan untuk melakukan pengisian daya atau menghubungkan ponsel ke komputer juga telah mendukung teknologi USB On The Go sehingga pengguna dapat memfungsikan ponsel ini untuk membaca data di media penyimpanan lain semisal flashdisk dengan langsung menyambungkannya ke ponsel , tentunya dengan bantuan kabel khusus yang tidak tersedia di paket penjualan.

Ada pula fitur incognito tabs yang bisa digunakan untuk melakukan browsing tanpa mengkhawatirkan masalah privasi karena browser tidak akan menyimpan data seperti History, tracking cookies, form auto-fill dan sejenisnya.

Kamera

5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama; Perekam video VGA@30fps, continuous autofocus, video light, video stabilizer; kamera sekunder: VGA
Kamera berresolusi 5 MP terbilang cukup memuaskan. Karena didalamnya juga terdapat beragam fitur menarik seperti touch focus, 6 pilihan scene modes, dan juga mode pengambilan Sweep panorama yang akan sangat berguna untuk mengabadikan pemandangan di lokasi wisata favorit pengguna.

Benchmark

Aplikasi yang digunakan: Quadrant Standard Edition oleh Aurora Softwork dan Antutu Benchmark v2.9. 2oleh Antutu
Sebagai bukti performa dari Xperia Miro, PULSA men-test dengan Benchmark menggunakan dua aplikasi benchmark paling populer. Hasilnya menggunakan aplikasi Quadrant skor Miro adalah 1670, sementara Antutu menunjukkan angka 2889. Bandingkan dengan kompetitornya, Desire C, yang mencetak skor 1271 dan 2263.

Kesimpulan

Unggulkan Sosial media, Miro terbilang berhasil berkat fitur Facebook inside Xperia. Dengan harga yang terjangkau di kalangan anak muda, mungkin ini bisa menjadi ancaman bagi kompetitor dikelasnya. Tidak hanya fitur sosial media yang terbilang mumpuni, fitur lain seperti kamera, pemutar musik dan desain juga tidak dapat dipandang sebelah mata.

http://m.tabloidpulsa.co.id/artikel/44/5492-review-sony-xperia-miro-st23i-smartphone-anak-muda-unggulkan-sosial-media

Related Posts:

0 Response to "Sony Xperia Miro | Kelebihan Kekurangan Sony Xperia Miro "