Kekurangan Kelebihan Tablet Android New Smartfren Andromax Tab 7.0 (HiSense WM7)

Kekurangan Kelebihan Tablet Android New Smartfren Andromax Tab 7.0 (HiSense WM7)
- Smartfren, luncurkan generasi baru dari Andromax Tab yang menghadirkan tablet dengan nama New Andromax Tab 7.0. Meski sebagian besar masih menggunakan Hardware yang sama, namun Smartfren janjikan kemampuan performa dan koneksi yang lebih cepat.
Kekurangan Kelebihan Tablet Android New Smartfren Andromax Tab 7.0 (HiSense WM7)

Kelebihan Tablet Android New Smartfren Andromax Tab 7.0

  • Android OS, v4.0 (Ice Cream Sandwich)
  • Internet Cepat dari EvDO Smartfren
  • USB OTG dan HDMI


Kekurangan Tablet Android New Smartfren Andromax Tab 7.0

  • Fitur kamera minim
  • Tanpa fitur telepon
  • Tanpa kabel data pada paket penjualan


Desain

Dimensi: 199 x 125 x 11 mm, - gram; full touchscreen; jack audio 3.5mm, tombol pengatur volume, lubang mic, , dan tombol power/lock di sisi atas tablet; Port charger (DC in), port microUSB; port Mini HDMI, slot kartu RUIM dan microSD serta tombol reset di sisi bawah tablet.
Secara fisik, New Andromax Tab 7.0 sama saja dengan pendahulunya Andromax Tab generasi pertama. Tidak hanya dimensi, komposisi tombol, port, juga slot yang tersedia jugsa persis sama yaitu di sisi bagian atas dan bawah tablet. Menggunakan material plastik dipilih smartfren, untuk menjaga kestabilan antara harga dan Hadware yang digunakan.

Dominasi layar sentuh memang sangat kental pada tablet ini, termasuk fungsi tombol back, home, recent apps dan menu yang tersaji dalam bentuk tombol virtual di sudut kiri bawah layar.

Untuk posisi lensa kamera utama maupun sekunder nya sendiri, akan lebih nyaman dilihat ketika digunakan dalam posisi vertikal (potrait), meski penggunaan dalam orientasi horizontal (panorama) masih terbilang normal.

Display

Layar sentuh TFT LED kapasitif, 16 juta warna, 1024x600 piksel, 7.0 inches (~169 ppi pixel density), multi touch
Dimensinya sama, tentu saja ukuran panel layar juga sama pastinya. Tidak hany ukuran namun teknologi, serta resolusi yang digunakan yang sama dengan pendahulunya. Ini membuatnya mampu menampilkan gambar dengan ketajaman yang memuaskan seperti pada pendahulunya.

Didukung dengan grafis Mali 400, layar pada tablet ini memiliki performa grafis yang lebih baik dari pendahulunya karena sebelumnya hanya dilengkapi GPU Vivante GC800.

Dengan grafis ini membuat tablet ini juga menunjukkan performa yang cukup baik dan nampak lebih cepat pada performanya ketika digunakan untuk bermain game dengan grafis 3D.

OS dan UI

Android OS, v4.0.3 (Ice Cream Sandwich)
Meski datang belakangan, namuan Smartfren tidak menyematkan versi terbaru Android Jellybean. Alhasil Ice Cream Sandwich masih digunakan.

Tanpa polesan UI khusus, membuat tampilannya persis seperti bawaan Android ICS. Hal ini cukup menyulitkan bagi pengguna awan yang belum mengenal Android. Nampaknya Smartfren hanya menambahkan widget dan beberapa aplikasi seperti Costumer Information, Gudang Musik, Smartfren Store, dan Uangku.

Smartfren mungkin tidak belajar dari kesalahan terdahulunya yang belum juga melengkapi tabletnya ini dengan aplikasi perkantoran seperti Documents To Go ataupun PDF Reader.

Hardware

Prosesor 1,2 GHz ARM Cortex-A9, NovaThor U8500 chipset, Mali-400 MP GPU, RAM: 1GB, Internal Storage: 8GB, external: microSD hingga 32GB, baterai Lithium Polymer 4000mAh
Kecepatan prosesor Andromax masih tetap sama dengan seri sebelumnya. Namun Smartfren mengupgradenya dengan seri chpset yang teranyar. Ini menjadikannya lebih baik dari pendahulunya, tablet ini menawarkan performa yang tentunya lebih menjanjikan dari Andro Tab generasi pertama.

Pembenahan lain yang dilakukan Smartfren dari generasi sebelumnya juga tampak pada baterai yang menyuplai daya sekitar 33% lebih banyak pada tablet ini.

Paket Bundling

Apa jadinya sebuah tablet Android tanpa koneksi Internet? Inilah keuntungan dari pada pengguna Andromax, karena membeli Andromax, pengguna tidak hanya membeli sebuah tablet, akan tetapi juga mendapatkan koneksi internet yang sudah tersedia didalamnya.

Paket bundling New Smartfren Andromax Tab7.0, menawarkan gratis layanan data internet sebesar 2 GB setelah melakukan pengisian minimal Rp 50.000 utnuk pertama kalinya.

Paket data tersebut bisa digunakan selama 30 hari sejak pengisian pulsa dilakukan. Selain itu, pengguna juga mendapatkan akses gratis ke Twitter dan Facebook sepuasnya.

Dengan begitu pengguna tidak perlu memikirkan koneksi internet lagi karena sudah tersedia didalamnya.

Konektifitas

CDMA 2000 1x EvDO Rev.A 800/1900Mhz; RUIM enable; Download up to 3,1 Mbps; Upload up to 1,8 Mbps; microUSB 2.0; WiFi 802.11 b/g/n; Wifi Hotspot; USB On The Go support; mini HDMI;
Datang sebagai tablet CDMA, Andromax, memiliki koneksi data CDMA yaitu EvDO Rev.A. yaitu kecepatan yang setara dengan HSDPA di GSM. Untuk pilihan konektifitas yang disediakan pada tablet ini pun masih sama dengan generasi terdahulu.

Sayangnya fitur telepon masih tidak dapat dilakukan sejak Andromax generasi pertama. Jadi untuk melakukan panggilan suara menggunakan tablet ini, pengguna dapat menambahkan aplikasi video chatting berkat ketersediaan kamera depan.

Koneksi Port microUSB sudah mendukung USB OTG (On The Go), sehingga pengguna dapat menyambungkan langsung flashdisk ke tablet dengan bantuan kabel USB OTG yang tersedia pada paket penjualan.

Disamping itu, port miicroUSB ini juga tentu saja bisa digunakan sebagai gerbang penghubung tablet ke komputer. Sayangnya Smartfren tidak menyediakan kabel data pada paket penjualannya.

Pengisian daya hanya bisa dilakukan melalui port charger DC In, sedang penggunaan charger melalui port micro USB tidak dapat menambah daya baterai.

Yang tak kalah menarik tentu saja hadirnya port HDMI yang memudahkan pengguna menghubungkan tablet ke perangkat display seperti TV, monitor maupun proyektor.

Kamera

3.1 MP, 2048 x 1536 pixels, geo-tagging; Perekam video: VGA; kamera sekunder: 2MP
Yang berbeda dari seri pertamanya, Andromax versi ini adalah dari resolusi Kamera. Jika dahulu Andro Tab hanya dibekali kamera kembar dengan resolusi identik, 2MP, kali ini Smartfren meningkatkan resolusi kamera utama (belakang) menjadi 3.1 MP.
Sayangnya peningkatan resolusi tangkapan maksimal tersebut tidak diimbangi dengan tambahan fitur.

Sektor ini masih tampak sepi fitur menarik dan praktis hanya ada fitur panorama yang tergolong bukan fitur dan pengaturan standar kamera tablet.

Benchmark

Aplikasi yang digunakan: Quadrant Standard Edition oleh Aurora Softwork dan Antutu Benchmark v2.9.4 oleh Antutu
Meski masih menggunakan kecepatan yang sama seperti pendahulunya (1GHz ), namun berdasarkan data yang disajikan 2 aplikasi benchmark, Quadrant Standard Edition dan Antutu Benchmark, tablet ini memiliki frekuensi yang lebih cepat hingga 20%, yaitu 1,2GHz.

Hal ini juga tercermin dari hasil pengujian benchmark dimana aplikasi Antutu menunjukkan angka 2846 dari sebelumnya 2514 pada Andro Tab sebelumnya.

Namun hasil berbeda disajikan aplikasi Quadrant yang memberinya skor 1173. Bandingkan dengan skor AndroTab terdahulu, 1390.

Kesimpulan

Dengan selisih harga yang tidak jauh berbeda, Smartfren meningkatkan kemampuan tablet di bagian yang penting, seperti prosesor, GPU dan kamera. Dari perubahakn ini membuat perubahan dari segi performa, responsifitas grafis serta resolusi maksimal tangkapan kamera yang lebih baik dari pendahulunya. Sayang Smartfren tidak meng-upgrade layar, OS dan kapasitas memori dan konektifitas.

http://m.tabloidpulsa.co.id/artikel/44/5525-review-new-smartfren-andromax-tab-70-hisense-wm7-generasi-baru-performa-makin-melaju

Related Posts:

0 Response to "Kekurangan Kelebihan Tablet Android New Smartfren Andromax Tab 7.0 (HiSense WM7) "