Kelebihan Kekurangan IMO TAB ZONE I

Informasi Kelebihan IMO TAB ZONE dan Kekurangan IMO TAB ZONE semoga berguna untuk anda. selamat membaca artikel Kelebihan Kekurangan IMO TAB ZONE di cuapcuapnews.blogspot.com ini.

Kelebihan Kekurangan IMO TAB ZONE
Spesifikasi IMO TAB ZONE

Jaringan: 3G GSM 900/1800MHz / WCDMA 2100MHz; OS: Android v4.0.3 ICS; CPU : ARMv7 processor (VFPv3,NEON), 1008.0 MHZ; Internal Memory : 512 MB, GPU: Mali-400MP, RAM : 512 MB; GPS : A-GPS Support; WI-FI : 802.11 b/g/n; Battery : Li-polimer 4000mAh; Display : TFT 800 X 400 WVGA (capacitive touch panel ), multitouch 5 points; Camera Utama: 2.0 MP (1600x1200 piksel); Camera Sekunder: VGA (640x480 piksel); Micro SD : Up to 32 GB; Dimension : 198 x 115 x 10 mm; Color : Black, White; Batere: Lithium Ion 3500mAh; Harga:1.399.000;


Kelebihan IMO TAB ZONE

  • Harga Murah
  • OS Android Ice Cream Sandwich
  • Sudah 3G
  • Ada fungsi call dan SMS

Kekurangan IMO TAB ZONE

  • Kamera Minus Flashlight
  • akselerometer kurang responsif

Geliat produk tablet di tanah air, ternyata tidak lepas dari peran para pemain lokal dengan meluncurkan ragam produk dengan spesifikasi bagus dan banderol bersahabat. Salah satu pemain lokal tersebut adalah IMO Mobile yang kian antusias terjun ke pasar tablet setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai vendor ponsel. Mengusung Android v4.0.3 Ice Cream Sandwich, IMO Tab Zone siap bersaing melawan pemain tablet lokal lainnya. Bagi Anda yang sedang mencari referensi tablet lokal apik dengan harga tidak mencekik, silakan simak ulasan PULSA berikut ini.

Desain

Dimension : 198 x 115 x 10 mm
Dari sisi desain, IMO Tab Zone mengusung material berbahan plastik dengan konsep desain yang mirip dengan pendahulunya yakni X-One. Material yang digunakan adalah plastik solid sebagai bahan back casing dan layar. Pada sisi bodi tablet, terdapat aksentuasi bahan steel yang memberi kesan elegan.

Moda minimalis juga diusung oleh IMO Tab Zone, selayaknya Galaxy Tab yang menyematkan tombol sentuh sensitif dibawah layar 7 inci miliknya. Dalam posisi portrait, Anda dapat menyalakan IMO Tab Zone dengan menekan tombol power yang diletakkan di sebelah kanan yang bersisian dengan tombol volume.

Sementara di bagian bawah, Anda dapat menyisipkan kartu memori untuk menambah ruang penyimpanan, port charger, port mini USB, port HDMI, dan 3.5mm audio port. Pada sisi kiri bodi (moda portrait) terdapat slot untuk menyisipkan kartu SIM agar dapat digunakan untuk bertelepon atau mengirim sms.

Menu dan Interface

OS Android v.4.0.3 Ice Cream Sandwich ; Layar 7 inchi
IMO Tab Zone mengusung sistem operasi Android Ice Cream Sandwich v4.0,3. Seperti produk Android lokal kebanyakan, antarmuka yang dibawa khas ICS dengan kustomisasi.

Masuk ke bagian homescreen, Anda akan disuguhi dengan 5 halaman yang masing-masing belum mengalami banyak kustomisasi sehingga dapat diisi dengan ragam shortcut aplikasi, widget dan folder sesuka hati. Terdapat 5 shortcut icon pada homescreen yakni menuju message, web, people, call, dan setting.

Memasuki halaman menu, Anda akan menjumpai ikon menu yang ditata dalam format grid vertikal.

Hardware

RAM 512MB; CPU : ARMv7 processor (VFPv3, NEON) 1,2GHz, GPU Mali 400MP
Untuk jeroan, IMO Tab Zone dibekali dengan prosesor 1.2GHz dan menggunakan sistem operasi Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich. Kinerja sistem ini juga diperkuat oleh RAM 512MB dan slot ekspansi microSD yang mendukung kapasitas memori hingga 32GB. Tablet ii menggunakan CPU model ARMv7 processor (VFPv3, NEON), dan mempercayakan kualitas olah grafis pada GPU Mali -400MP.

Hiburan dan Media

Audio : AAC, M4A, MP3, OGG dan WAV ; video: MP3, MP4 dan 3gp
Sesuai dengan sistem operasi yang dianut, tablet ini dapat memutar file audio dan video. Audio player pada IMO Tab Zone mengelompokkan lagu yang tersimpan berdasarkan judul, artis, dan album.

Anda dapat memutar beragam format audio populer seperti AAC, M4A, MP3, OGG dan WAV. Kualitas semburan audionya cukup nyaring dan kuat. Terdapat beragam settingan / music equalizer yang disematkan di dalamnya, dan cukup terasa meskipun musiknya diikmati via loudspeaker.

Beralih kesektor hiburan gambar bergerak alias video, Anda harus memasukkan kartu microSD lebih dulu sebab pada memori eksternal inilah Anda menyimpan file video yang akan diputar. Dengan video player bawaan yang disediakan, Anda dapat menonton ragam video dalam format mp4 dan 3gp.

Jika Anda tidak cukup puas dengan video bawaan IMO, Anda dapat mengunduh sendiri aplikasi video player dari Android Play Store yang memiliki fitur yang lebih lengkap serta dapat memainkan lebih banyak ragam format video.

Call dan SMS

GSM 900/1800MHz ; Messaging
Mengakomodir kebutuhan Anda untuk berkomunikasi dengan teman, IMO Tab Zone dilengkapi dengan fungsi call dan SMS. Bekerja pada jaringan GSM 900/1800MHz, kualitas tangkapan suaranya cukup baik dan jernih. Pada icon Call yang terdapat di homescreen, Anda dapat langsung masuk ke fungsi Call. Terdapat tampilan call dengan virtual numerik , icon call, delete dan search phone book.

Kamera dan Perekam Video

Dual Kamera; 2MP (kamera utama) dan VGA (kamera sekunder)
Tablet yang didistribusikan oleh PT Konten Indomedia Pratama ini, mengusung kamera berkekuatan 2MP (1600x1200 piksel) . IMO Tab Zone mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang cukup baik kala digunakan untuk mengambil gambar di luar ruangan dengan cahaya cukup memadai.

Sederet setting seperti picture size, picture quality, color effect, brightness dan white balance telah pula dimiliki oleh tablet ini. Meski begitu, untuk pengambilan dalam ruangan gambarnya belum maksimal dalam menampilkan detail gambar yang dibidik dan masih berbintik-bintik.

Kamera depannya yang memiliki resolusi VGA (640x480 piksel), selain dapat digunakan untuk video dan kamera custom, juga dapat difungsikan sebagai Video Call dan Skype. Beralih ke perekam video, Anda dapat merekam obyek bergerak hingga resolusi VGA serta durasi maksimal 30 menit. Dengan resolusi yang sekecil ini, tidak heran jika gambar yang dihasilkan cenderung pecah dan lag.

Internet dan Konektivitas

3G WCDMA 2100MHz; Koneksi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, port HDMI, port mini USB
Fitur internet tentu saja menjadi perhatian utama bagi tablet Android mengingat fungsi utamanya yang sebagai perangkat untuk mengakses internet secara mobile, selain mobile game device.

Mengandalkan jaringan Wi-Fi dan juga layanan jaringan 3G WCDMA 2100MHz, Anda dapat menjelajah internet secara lebih leluasa dengan browser yang dapat digunakan untuk membuka 15 halaman sekaligus. Untuk menjelajah internet melalui jaringan milik operator, Anda tidak perlu memasukkan setting manual dari operator karena IMO akan mengenalinya secara otomatis.

Sebagai alternatif berselancar ke dunia maya, tersedia WI-FI 802.11 b/g/h dan dapat digunakan sebagai portable hotspot dan berbagi ke beberapa perangkat. Sedangkan untuk konektivitas, IMO Tab Zone dapat Anda hubungkan ke PC dengan adanya kelengkapan port HDMI, dan port mini USB.

Benchmark

Quadrant Standard Edition; Antutu Benchmark v2.9.2
Untuk mengukur kinerja CPU, PULSA menyertakan hasil tes benchmark dengan menggunakan aplikasi benchmark standar Android. Berbekal aplikasi Quadrant Standard Edition dan Antutu Benchmark v2.9.2, tablet ini mendapatkan skor benchmark 1608 dan 3179. Berdasarkan sistem device info di benchmark, IMO Tab Zone memiliki CPU frekwensi sebesar 1008.0MHz.

Kesimpulan

Mencoba memasukkan fitur-fitur kunci seperti kemampuan SMS, port HDMI, jaringan 3G dan juga harga murah. IMO Zone tampaknya bisa jadi pilihan utama diantara tablet-tablet sekelas.

http://m.tabloidpulsa.co.id/artikel/44/5004-review-imo-tab-zone-sudah-ics-hdmi-dan-3g

Related Posts:

0 Response to "Kelebihan Kekurangan IMO TAB ZONE I"