Kelebihan Kekurangan HTC Desire V

Informasi Kelebihan HTC Desire V dan Kekurangan HTC Desire V semoga ini berguna untuk anda-anda yang ingin tahu tentang Kelebihan Kekurangan HTC Desire V

Kelebihan Kekurangan HTC Desire V

Kelebihan HTC Desire V

  • Kualitas kamera Tajam dan Detail.
  • OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich
  • Kualitas audio Kuat dan Bagus
  • Bonus 25GB Akun Dropbox


Kekurangan HTC Desire V

  • Harga Relatif Mahal
  • Phone Storage Kecil
  • Belum Dual Standby On
  • Minus Kamera Depan

Sebagai vendor yang rajin menelurkan smartphone Android, HTC juga tak melupakan pengguna hybrid dengan meluncurkan ponsel yang mengakomodasi dua kartu sekaligus. Setelah pada edisi sebelumnya PULSA mengulas Desire VC, kini giliran buat desire V untuk unjuk gigi. Berbeda dengan VC yang mengakomodasi kartu berbeda jaringan, V mengusung kapabilitas dual SIM diatas jaringan GSM.

Tak seperti pabrikan global lainnya, HTC melangkah lebih jauh dengan menawarkan bekal OS Ice Cream Sandwich yang terbilang anyar. Dengan banderol 3 jutaab, layakkah V menggantikan dua ponsel lawas milik Anda?

Disain

Dimensi : 118.5 x 62.3 x 9.3 mm; Weight 114 g
HTC Desire V dibekali dengan body yang berdimensi 118 x 62.3 x 9.3 mm sehingga membuatnya terasa tipis namun tetap pas dalam genggaman. Dengan bezel silver, Desire V berhasil menonjolkan kesan mewah walau sebagian besar bodinya terbuat dari Plastik.
Beralih ke bagian belakang, perhatian Anda pasti akan langsung tertuju pada material silver berbentuk elips yang berada di sekeliling sensor kamera dan lampu flash milik Desire V.

Untuk kelengkapan tombol, HTC menyematkan tombol volume di sisi kanan dan tombol daya di bagian atas. Sedangkan port, HTC meletakkan micro USB di sebelah kiri dan jack headset dibagian atas.

Display

Layar sentuh TFT kapasitif, 16 juta warna, 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density), Multitouch, HTC Sense UI v4.0
Tak jauh berbeda dengan ponsel premium HTC lainnya, Desire V dibekali layar dengan teknologi yang istimewa. HTC menggunakan panel LCD kapasitif 16juta warna dengan resolusi WVGA. HTC menggunakan layar LCD kapasitif berukuran 4 inchi yang sanggup menerima sentuhan hingga 4 titik, layar Desire V memiliki kerapatan 233 ppi yang menyuguhkan gambar yang jernih meski dibawah terik sinar matahari.

OS dan Interface

Layar : 480 x 800 pixels (WVGA), 4.0 inches ; Android Ice Cream Sandwich 4.0.3, HTC Sense UI v4.0
Mengusung OS Android Ice Cream Sandwich, Desire V masih tetap hadir dengan antarmuka khas Sense yang mengandalkan active lockscreen serta tiga tombol sensitif back, home dan task switcher. Memasuki menu, Desire V menyajikan halaman menu yang dibagi dalam kategori all, frequent dan downloads.

Hardware

Memori : 95MB storage, 512 MB RAM ; microSD, up to 32 GB; Prosesor : 1 GHz Cortex-A5 ; GPU Adreno 200
Desire V telah menggunakan prosesor single core berkecepatan 1GHz Cortex-A5 untuk menunjang kinerjanya. Sementara agar performanya semakin lancar serta optimal, HTC menyematkan pula RAM sebesar 512MB. Agar sanggup menyajikan tampilan yang lebih tajam serta powerfull kala digunakan untuk bermain game, handset ini sudah dibekali pula dengan GPU Adreno 200.

Sayang sekali untuk ruang penyimpanan, seperti yang bisa Anda lihat pada setting, Desire V hanya memiliki phone storage sebesar 95MB. Sedangkan untuk instalasi aplikasi tersedia ruang sebesar 0.95MB.

Internet dan Koneksi

SIM 1: HSDPA 900 / 2100; SIM 2: GSM/GPRS Triband (900/1800/1900 MHz), Wi-Fib/g/n, Wi-Fi Tethering, Wi-Fi Direct ;Koneksi : Bluetooth 3.0 with A2DP, Micro-USB port
Untuk menjelajah dunia maya, koneksi HSDPA milik Desire V ternyata hanya dapat berfungsi untuk SIM 1. Sementara SIM 2 hanya dapat Anda gunakan pada jaringan 2G. Dengan menggunakan browser bawaan, Anda hanya dapat membuka situs dalam 4 tab.

Meski begitu Anda tetap dapat menikmati fitur saved for later untuk menyimpan halaman agar dapat dibaca secara offline. Beralih ke koneksi, Anda dapat menggunakan kabel data yang disertakan untuk melakukan transfer data. Transfer data juga dapat Anda lakukan secara wireless melalui Bluetooth serta Wifi direct.

Dual SIM ON

Jaringan : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 ; GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 2 ;
Dengan kapabilitas dual SIM, Anda dapat menyematkan dua SIM GSM milik Anda tanpa harus membeli dua buah ponsel. Sayang sekali meski telah mendukung dual SIM ON, Desire V ternyata belum dual standby sehingga selalu memunculkan nada sibuk jika terdapat panggilan masuk ke SIM lain saat ponsel digunakan. Dalam menu setting terdapat dual network manager, yang memberikan opsi aktivasi SIM.

Kamera dan Video

Kamera: 5MP (2592x1552 piksel); Video Recorder: video quality: 800x480 ; Video supported formats: Playback: .3gp, .3g2, .mp4, .wmv (Windows Media Video 9), .avi (MP4 ASP MP3); Recording: .mp4
Sektor pengabadian gambar juga mendapat perhatian dari HTC dengan menyematkan kamera sebesar 5 megapiksel. Beragam setting pendukung yang terdiri dari review duration, Image Adjustment, ISO, WB, Storage, Camera Option, Video Option, Camera interface turut disertakan pula di dalamnya.

Kualitas jepretannya cukup tajam dan detail. Perbedaan warna-warna kontras seperti merah dan hijau cukup apik, tanpa menampilkan kondisi bias. Hasil foto bisa langsung diupload ke jejaring sosial dan droipbox. Sayang sekali untuk merekam video, Desire V belum dapat menghasilkan video HD tetapi hanya berupa video dengan resolusi maksimal 480p saja.

Sektor Audio

Beats Audio support; Audio supported formats: Playback: .aac, .amr, .ogg, .m4a, .mid, .mp3, .wav, .wma (Windows Media Audio 9) ; Recording: .amr
Memasuki pemutar musik, Anda akan menemui menu My phone, Soundhound, TuneIn Radio dan 7digital. My Phone berisi lagu yang disimpan dalam ponsel. Sementara Soundhound adalah aplikasi pengenal judul lagu layaknya TrackID pada Sony. Aplikasi lain bernama TuneIn Radio dapat Anda gunakan untuk mendengarkan radio streaming.

Terakhir adalah 7digital yang merupakan toko music online dari inggris yang sayang sekali belum dapat dimanfaatkan oleh pengguna di tanah air. Sama seperti smartphone Android buatan HTC lainnya, Anda dapat menikmati sensasi audio ala Beats. Kualitas audio yang dipancarkan oleh speakernya kuat dan bulat. Headset yang disertakan dalam paket penjualan belum berjenis Beats sehingga untuk mendapatkan kualitas audio yang maksimal, Anda dapat menggunakan headset Beats yang dapat dibeli secara terpisah.

Anda juga dapat menampilkan slide show foto dalam galeri sambil mengiringinya dengan alunan musik.

Fitur Lain

Dropbox, Flash Player, FriendStream, Car Home, Flash Light, A-GPS ( Navigation, Maps, Latitude, Place, Location), HTC Club, Polaris Office, Play Books, Sound Hound, Voice Recorder, Transfer, News & Weather, Music (My Phone, Sound Hound, Tune In Radio, 7Digital)
Selain TuneIn Radio dan Soundhound yang telah disebutkan diatas, Anda juga dapat menggunakan FriendStream untuk melihat update status Facebook serta Tweet langsung dari layar depan. Melalui FriendStream Anda bisa update status, dan upload sekaligus tanpa perlu repot masuk melalui browser terlebih dulu.

Ponsel ini juga telah dibekali fitur peta yang diciptakan oleh HTC Sendiri, HTC Locations. Fitur tersebut bisa dilihat di aplikasi HTC Car dengan menu berisi HTC Locations, musik, internet radio (lokal dan internasional) serta panggilan cepat.

Desire V juga telah disertai dengan aplikasi dropbox yang memberikan bonus penyimpanan sebesar 25GB kepada pemgguna untuk jangka waktu 2 tahun. Anda juga dapat membuat dan mengedit dokumen dengan Polaris Office.

Kesimpulan

Meski agak terlambat, kemunculan smartphone dengan dual SIM dari HTC merupakan sebuah fenomena tersendiri. Ini juga merupakan smartphone Android HTC pertama di tanah air yang mampu ditumpangi oleh dua kartu SIM GSM sekaligus. Jika dibandingkan dengan kompetitor, Desire V jauh lebih unggul dengan layar lebar serta OS yang lebih baru. Banderol harga 3,5 juta memang terbilang mahal terutama bila disandingkan dengan ponsel lokal berfitur serupa. Namun jika kualitas dan kelengkapan fitur yang disasar, HTC dual SIM ini layak jadi andalan.

sumber : http://m.tabloidpulsa.co.id/artikel/44/4941-review-htc-desire-v-menggoda-dengan-sim-ganda

Related Posts:

0 Response to "Kelebihan Kekurangan HTC Desire V "