Review Singkat Samsung Galaxy Tab 2 7.0 Inchi

Review Singkat Galaxy Tab 2 7.0 Inch - Seperti Yang di ketahui Galaxy Tab 2 7.0" akan segera diluncurkan tepat peluncurannya tanggal 28 April 2012 di Senayan City, Jakarta serta 18 kota lainnya di Indonesia dan di kabarkan untuk bandrol Samsung Galaxy Tab 2 7.0 Inchi akan di lepas di kisaran harga 4 jutaan, nah sebelum memutuskan untuk membeli coba baca aja review singkat gagdet ini di copy dari detikinet semoga berguna.

Review Singkat Galaxy Tab 2 7.0 Inch
Saat pertama melihat produk ini. Jelas, Galaxy Tab 2 7.0" punya beberapa kelebihan dari generasi sebelumnya. Pertama-tama bahan dasarnya, yang tak lagi terlihat sebagai plastik 'kelas bawah', melainkan sukses memberikan kesan premium dengan balutan metal berwarna silver.


Review Singkat Galaxy Tab 2 7.0 Inch


Saat digenggam, produk ini terasa ringan meski dijinjing hanya dengan satu tangan. Beberapa kaum hawa yang ikut menjajal produk ini pun terlihat tidak repot ketika menjinjingnya dengan satu tangan.

Begitu tombol power dipencet, Galaxy Tab 2 7.0" langsung melakukan proses booting dengan cepat. Dan memang, tak butuh waktu lama hingga semua aplikasi di dalamnya bisa dipakai.

Namun yang agak mengganjal adalah tampilan layarnya. Terlihat kurang terang dan minim warna. Selidik demi selidik ternyata produk ini belum menggunakan layar AMOLED atau Super AMOLED yang ada di versi lainnya, jadi wajar dong kalau pesonanya tak sebaik seri sebelumnya.


Review Singkat Galaxy Tab 2 7.0 Inch

Namun soal responsifitas dan kemampuan jeroan, produk ini bisa bersaing dengan saudara tuanya. Galaxy Tab 2 7.0" sudah menggunakan Android Ice Cream Sandwich 4.0.3 yang mampu merespon setiap sentuhan dengan cepat.

Pun begitu soal kemampuan memutar film HD dan bermain game, prosesor dual core 1 GHz yang ditancapkan di dalamnya dapat dengan mudah meladeni semua pekerjaan itu dengan mudah. Asyiknya lagi, melakukan kedua hal itu ditopang dengan 2 unit speaker yang berada di bagian bawah. Jadi bermain game atau menonton film menjadi lebih seru.

Secara default sudah ada beberapa aplikasi di dalamnya, baik itu aplikasi bawaan Android atau aplikasi yang diciptakan oleh developer lokal, misalnya saja eReading, Lagu Ku dan Lubitu sebagai layanan video on demand.

Review Singkat Galaxy Tab 2 7.0 Inch

Kemudian yang dijajal detikINET adalah fitur kamera. Lensa yang diusungnya masih 3,2 MP jadi jangan berharap kualitas yang luar biasa, pun begitu kamera tersebut masih bisa dipakai untuk merekam video hingga resolusi 1280 X 720 pixel. Lumayan, sudah setengah HD.

Galaxy Tab 2 7.0 juga dilengkapi koneksi nirkabel melalui 3G yang tak hanya bisa dipakai untuk berinternet, tapi bisa juga untuk menelpon dan berkirim SMS. Di sebelahnya terdapat slot microSD kalau-kalau memori 16 GB yang ditanamkan dirasa belum cukup.


Review Singkat Galaxy Tab 2 7.0 Inch


Secara keseluruhan, dengan harga samsung galaxy tab 2 Rp 4 juta, Galaxy Tab 2 7.0" memang tampak begitu menjanjikan. Spesifikasi, fitur, dan nama besar Samsung bisa saja akan mendongkrak penjualan tablet ini. Munginkah? Kita lihat saja saat peluncurannya tanggal 28 April 2012 di Senayan City, Jakarta serta 18 kota lainnya di Indonesia.

Review Singkat Galaxy Tab 2 7.0 Inch

sumber review

Related Posts:

0 Response to "Review Singkat Samsung Galaxy Tab 2 7.0 Inchi"