Review HTC Ove V

Berikut adalah Review HTC Ove V, yang di copy dari situs selular dengan alamat di selular.co.id/.../HTC-One-V ,Seperti yang di ketahui HTC Ove V adalah Ponsel Terbaru HTC One V ditujukan untuk segmen menengah. One V dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon S2 1GHz, RAM 512, layar 3,7 inci WVGA beresolusi 800 x 490 pixel, dan kamera 5MP - tanpa kamera depan. berikut review lengkapnya.

Review HTC Ove V

Desain
Dilihat dari tampilan, seri terbaru keluaran HTC ini nampak mengunggulkan desain klasik, artinya dari segi bentuk, secara keseluruhan mengacu pada desain lama. Bila dilihat sekilas, HTC One V mirip dengan bentuk HTC Hero dan HTC Salsa, dimana pada sisi bawah bodi, atau tepatnya dibawah layar terdapat bentuk lekukan. Bentuk ini sangat khas, dan dipandang dapat menambah sisi ergonomis ketika handphone dalam genggaman kedua tangan.

Secara keseluruhan, dimensi HTC One V adalah 120,3 x 59,7 x 9,2 mm, serta berat 115 gram. Bentang layarnya berukuran 3,7 inchi dengan kapadatan 252 ppi pixels. Layarnya cukup responsif dengan teknologi capacitive multi touch berkedalaman 16 juta warna, serta resolusi 480 x 800 pixels. Dari spesifikasi layarnya, membuat tampilan visual cukup tajam, ini ditambah dengan adopsi tampilan antarmuka HTC Sense versi 4.

Tepat dibawah layar terdapat 3 touch pad untuk mengendalikan akses ke menu utama, back, dan kustomisasi menu. Berdesain elegan, HTC One bisa dibilang cukup minimalis, pada sisi kiri disematkan tombol pengatur volume, sedangkan di sisi kanan terdapat port microUSB. Untuk audio port 3,5 mm ditempatkan pada sisi atas, bersebelahan dengan tombol on/off – pengunci layar. Pada sisi back cover, terdapar lensa kamera berikut flash light. Untuk lubang speaker dengan identitas beats audio dipasang pada sisi bawah back cover.

Catatan
HTC One V mengusung konsep hot swap untuk microSD dan SIM card, letak penutup kedua slot terdapat pada sisi bawah, pada zona dengan desain lekukan.

Fitur
HTC One V masuk dalam segmen smartphone kelas menengah, namun fitur yang ditanam terbilang papan atas. Sebut saja untuk resolusi kamera sudah 5 megapixels (2592x1944 pixels), spesifikasi yang digadang pun sudah mumpuni, seperti deicated image deidicated chip dan illuminated sensor. Keunggulan yang ditawarkan termasuk smile datection dan face detection. Untuk rekam video pun resolusinya sudah setara HD dengan 720p 30 frame per second. Kemampuan flash light pun dapat bekerja dengan cukup baik.

HTC One V masuk dalam generasi smartphone music, dengan label Beats Audio, smartphone ini menampilkan fitur pemutar musik yang simple namun berkelas. Pengaturan equalizer, shuffle dan repeat tentu bisa Anda maksimalkan di smarphone ini. FM radio dengan RDS pun sudah tersedia menemani Anda.

Untuk koneksi internet, HTC One V sudah mengandalkan teknologi HSDPA serta HSUPA. WiFi pun sudah hadir dengan standar b/g/n yang dilengkapi dukungan fitur WiFi tethering. Tak lupa, adopsi Bluetooth sudah menggunakan jenis 4.0, merupakan versi termodern dengan kemampuan kecepatan transfer data lebih tinggi.

Catatan
FM radio bisa aktif dengan menyambungkan headset sebagai antena.

Kinerja
Untuk urusan dapur pacu, HTC One V mempercayakan prosesor Qualcomm MSM8255 Snapdragon 1Ghz dan GPU Adreno 205. Sensor yang ditanam pun lumayan komplit, seperti akselerometer, proximity, dan compass. Memori internal yang dimiliki pun cukup ‘lega’ dengan 4Gb. Itu semua suddah dipandang ideal untuk gadget kelas menengah dengan harga bandrol dibawah Rp3 juta. Ditambah smartphone ini mengusung OS Android 4.0 (Ice Cream Sandwich), menjadikan performa layanan terasa lebih optimal. HTC One V ditenagai baterai lithium Ion dengan kapasitas 1500 mAh.

Harga HTC One V Rp. 2.999.000,- 0.00

Related Posts:

0 Response to "Review HTC Ove V"