Kelebihan Kekurangan Zyrex One Scribe ZA989


Kelebihan Zyrex One Scribe ZA989

  • Dual SIM
  • Layar 6 Inchi
  • Sudah ICS
  • Benchmark Lumayan


Kekurangan Zyrex One Scribe ZA989

  • Harga Relatif Mahal
  • Fitur Standar Tanpa Kustomisasi
  • Video masih VGA
  • Kerapatan Piksel Rendah


Zyrex yang merilis penerus one scribe bertajuk One Scribe II. One Scribe II hadir dengan layar lebih besar serta prosesor dual core. Lantas seperti apakah kinerja phablet seharga 2,5 juta ini?

Desain

Dimensi: (WxDxH) : 160 x 88 x 11 mm;
Zyrex OneScribe II menggunakan menggunakan bodi berbahan plastik glossy diseluruh bodinya. Dengan Lapisan tersebut tentu membuat One Scribe II licin saat digenggam.

Zyrex meletakkan tombol power dan port audio 3.5mm Pada sisi atas. Sementara di ruas kanan terdapat tombol untuk mengatur volume. Dibagian bawah terdapat port micro USB yang juga berfungsi sebagai konektor daya.

Dibawah layar luasnya Zyrex menempatkan empat tombol sentu sensitif (home, menu, back dan search). Diatas layar terdapat kamera yang dapat difungsikan untuk melakukan panggilan video lewat 3G.

Hardware

MTK 6577 1GHz Dual Core Cortex A9 Processor, GPU: PowerVR SGX 531; RAM 512MB, 2GB Storage, Up to 32 GB MicroSD Card
Zyrex OneScribe II menggunakan prosesor MTK Dual Core berkecepatan 1GHz. Untuk menjamin aplikasi berjalan dengan lancar, Zyrex menyematkan pula RAM sebesar 512MB. Agar dapat menyuguhkan kinerja grafis yang memuaskan, OneScribe II diperkuat pula dengan GPU Power SGX 531.

Sektor ruang penyimpanan, OneScribe telah dianugerahi memori internal sebesar 2GB yang dapat diekspansi dengan kartu micro SD berkapasitas maksimal 32GB.

Interface dan OS

Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich, 6.0" LCD FWVGA 480 x 854 piksel, Multitouch 5 Point.
Menggunakan layar 6 inchi menjadikannya sebagai perangkat phablet dengan layar terluas saat ini. Karena biasanya untuk sebuah phablet maksimal hanya 5 inchi.dengan layer ini membuat OneScribe II dapat menjelajah dunia maya atau menikmati tontonan video dengan nyaman.

Dengan resolusi FWVGA (480 x 854 piksel), hal ini membuat kerapatan pikselnya jadi lebih rendah. Dengan luas layarnya yang dimilikinya tentu tidak sebanding.

Untuk sistem operasinya mereka memasukan OS versi Android Ice Cream Sandwich. Dengan menyuguhi 5 panel pada halaman homescreen yang terdiri dari shortcut, widget dan folder kebutuhan.

Secara keseluruhan interface One Scribe II memiliki standar ICS, yang membedakan adalah notifikasi pada One Scribe II yang sudah lebih komplit dengan disematkannya toggle setting seperti Wi-Fi, koneksi data, GPS, bluetooth, APN dan sebagainya.

Kamera dan Video

Kamera Utama: 5MP (2592 x 1944 piksel), 4:3, Sekunder: VGA,Video: VGA@30fps
Sebagai generasi kedua, OneScribe II ternyata tidak menungkatkan spesifikasi kamera. Karena jika pendahulunya sudah dengan kamera sebesar 8 megapiksel, maka yang sekarang malah hanya menggunakan resolusi kamera 5 megapiksel.

Untungnya semua fasilitas masih teradapat pada fitur kamera ini, mulai dari scene mode, picture size, Exposure, sharpness, hue, saturation, brightness, contrast, ISO, AE Meter, anti-flicker, color effect, white balance, dan HDR.

Foto dari kamera mampu menghasilkan ukuran yang cukup besar. sayangnya kualitasnya kurang detail alias kurang fokus.

Untuk merekam obyek bergerak, OneScribe sanggup merekam video dengan resolusi maksimal VGA. Hasil rekaman video disimpan dalam format 3GP dengan ratio 4:3.

Multimedia

Audioplayer : AAC, APE, FLAC, M4A, MP3, OGG, WAV, WMA; Video player : 3GP, AVI, DiVx,M4V,MKV, MP4, Radio FM, Audio recorder.
OneScribe II juga dilengkapi dengan pemutar udio standar Android. Dimana pada fitur ini mampu menggolongkan lagu berdasarkan lagu, album, dan artist.

Untuk kulitas suara yang dihasilkan speaker OneScribe terdengar cukup pas apalagi OneScribe telah dibekali dengan pengaturan equalizer.
Saat di gunakan untuk untuk menonton video, One Scribe tidak ada player khusus, Sehingga Anda harus masuk ke galeri Android. Melalui galerry ini dapat memutar video dalam beragam format hingga resolusi HD720p.

Telepon dan Internet

GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900MHz, HSDPA 900/2100 Mhz, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Wi-Fi Direct, Bluetooth A2DP, MicroUSB
One Scribe II juga didukung dengan dua slot kartu SIM yang sudah mendukung koneksi 3G. melalui pengaturan SIM, Anda dapat memilih kartu SIM mana yang akan dipakai untuk mengirim sms, terhubung ke jaringan internet, serta melakukan video call.

Browser bawaannya dapat membuka 16 situs sekaligus. Sedangkan untuk keperluan transfer data, Anda dapat memanfaatkan kabel data, Bluetooth dan Wi-Fi Direct.

Fitur Unggulan

Apps: File Manager, Adobe Reader, Documents to Go, Flashlight, Super Manager, Shortcut Situs Media Lokal; Game: Angry Birds, Fruit Ninja
Untuk kelengkapan aplikasinya, Zyrex telah melengkapi One Scribe II dengan berbagai aplikasi dan games preinstalled., sepert Angry Bird dan Fruit Ninja.

Beberapa aplikasi penting juga sudah tersedia. Beberapa diantaranya adalah Adobe Reader dan Documents to go untuk membaca dokumen. Ada juga Super Manager Anda dapat menggunakan lebih dari 20 tool yang dikategorikan menjadi task manager, APK Manager, APP Protector, File Manager, Super Launcher, Super Backup, Auto Schedule dan super toolbox yang bermanfaat untuk megoptimalkan kinerja ponsel.

Benchmark

Antutu Benchmark: 6308 Quadrant Standard Edition: 2816 Nenamark1: 41.8 fps Nenamark2: 25.1 fps
Untuk mengetahui kemampuan kinerja dari ponsel ini, kami mengukurnya melalui aplikasi Benchmarking. Melalui aplikasi Antutu Benchmark, One Scribe II sanggup meraih skor 6308 yang menempatkannya diatas Amazon Kindle Fire. Sedangkan dengan Quadrant, One Scribe II berhasil mencapai angka 2816 yang membuatnya lebih unggul dibanding Motorola Atrix 4G.

Untuk tes kinerja grafis, dengan Nenamark1 One Scribe II berhasil memperoleh kecepatan sebesar 41.8fps. Sementara pada Nenamark2, One Scribe mampu menorehkan angka 25,1fps yang menempatkannya diatas Galaxy Tab dan cumja terpaut sediki dari Optimus 2X.

Kesimpulan

Berbekal layar 6 inci menjadikan One Scribe II sebagai phablet dengan layar terluas saat ini. Sedangkan dari segi kemampuan dual SIM serta OS yang diusungnya sebenarnya tidak mengalami banyak perubahan dari versi sebelumnya. Sayangnya dari pendahulunya One Scribe II malah menurunkan resolusi kamera. (@galingkusumojat/@ilham_putranto)

sumber :
http://m.tabloidpulsa.co.id/artikel/44/6447-review-zyrex-one-scribe-za989-layar-6-inci-resolusi-tidak-maksi

Related Posts:

0 Response to "Kelebihan Kekurangan Zyrex One Scribe ZA989"