Kelebihan Kekurangan SpeedUp Pad Pro 2 (S7)

Kelebihan SpeedUp Pad Pro 2 - Kekurangan SpeedUp Pad Pro 2 (S7) - SpeedUp Pad Pro 2 (S7) Generasi Kedua, Tablet Berinti Ganda

Kelebihan Kekurangan SpeedUp Pad Pro 2 (S7)

Kelebihan SpeedUp Pad Pro 2 (S7)

  • Prossesor Qualcomm Snapdragon dualcore
  • Dilengkapi dengan Speed Up Studio untuk kemudahan membeli aplikasi dan konten
  • Kualitas speaker cukup bagus
  • Memori internal besar

Kekurangan SpeedUp Pad Pro 2 (S7)

  • Kualitas kamera kurang bagus


PT. MLW Telecom selaku pemegang merek SpeedUp, merilis generasi kedua dari tablet Speedup pad pro. Dengan SpeedUp Pad Pro 2. Unggulkan SpeedUp Studio tablet ini juga dilengkapi dengan prosesor Dualcore Snapdragon pada prosessornya. Bagaimana kinerjanya? Simak testnya berikut ini.

Desain

SpeedUp nampaknya tidak cukup bekerja keras untuk membuat tablet ini dari sisi dimensi, karena mereka tidak mengubah bentuk dan ukuran dimensi dari seri sebelumnya. Berat bodynya terbilang standart seperti layaiknya tablet yang ada dipasaran.

Dibalut dengan plasttik yang lumayan solid membuatnya tidak kelihatan murahan. Dengan putih susu yang dilapisi dengan lapisan dof membuat kesat dan tidak mudah selip saat dipegang dengan sati tangan pada posisi portrait.

Ada banyak tombol, slot dan port mereka pasang di sisi kiri mulai dari tombol power, tombol volume, port USB, Slot MicroSD dan Slot SIM card. Sedangkan port 3.5mm bisa ditemukan pada bagian bawah. Yang dipit dnegan lubang speaker. Dibelakang tablet SpeedUp hanya menempatkan sebuah kamera yang bertenger dibagian atas kiri.

Layar dan OS

Meski menggunakan layar standart, namun Speed Up Pro 2 ini sudah berjalan di OS Ice Cream Sandwich lho. Dan Uniknya SpeedUp juga melengkapinya dengan SpeedUp Studio. Apakah itu?

Dengan layar jenis kapasitifnya semua membuat semua perintah dapat direspon dengan baik. Sayangnya belum dilapisi dengan Gorilla Glass oleh karenanya agak cukup riskan jika terkena menda tajam.

Tidak menambahkan interface lain SpeedUp ini memiliki 4 buah panel homescreen yang dapat Anda gunakan untuk memasang widget sesuka hati.

Beda dengan tablet Android lainnya saat menekan tombol Home pada layar, Anda akan dibawa ke layar Homescreen. Tapi di Speed Up Pro 2 Anda harus memilih lagi puluhan yang dituju. Apakah ingin ke Homescreen Android atau ke SpeedUp Studio.

SpeedUp Studio

Uniknya Speed Up melengkapinya dengan Speed Up Studio, yang mirip dengan Google Play. Namun disini Anda dapat menikmati lebih dari 850.000 content musik original baik lokal maupun mancanegara, game, majalah dan aplikasi. SpeedUp Studio merupakan inovasi apik dalam tablet PC yang sudah terintegrasi dengan Android OS.

Keuntungannya menggunakan SpeedUp Studio adalah kemudahan untuk mendapatkan Aplikasi dan konten. Karena pembayaran dilakukan dengan pemotongan pulsa. Ini merupakan buah kerja sama dengan operator Telkomsel.

Didalam Speed Up Studio tidak hanya terdapat konten berbayar namun banyak juga konten yang gratisan yang bisa Anda download. Bahkan untuk yang berbayar sekalipun Anda dapat mencoba terlebih dahulu sebelum membelinya.

Untuk dapat menggunakan SpeedUp Studio, Anda diharuskan untuk mendaftar sebelum menggunakannya. Anda tinggal mengisi beberapa isian pada saat Anda pertama kali masuk, dan seterusnya Anda sudah dapat menggunakannya dengan mudah. Dan jangan lupa untuk menyiapkan pulsa untuk dapat membeli konten ya.

Hardware

Masuk dikelas menengah tablet ini sudah disematkan prosesor dengan kemampuan dual core dengan Chipset Qualcomm Snapdragon S4. Prosesornya mampu dipacu dengan kecepatan 1GHz.

Dengan prosesor yang ada maka kekuatannya cukup memadai termasuk untuk menjalankan game-game 3D. hal iini terbukti saat PULSA menjalankan Game balap Mobil yang kami coba download dari SpeedUp Studio. Game ini dapat dijalankan dengan baik tanpa ada masalah.

Dilengkapi dengan memori yang cukup besar yaitu 4GB. Ini membuat penguna lebih leluasa dalam menympan konten multimedia. Tidak hanya itu jika masih kurang Anda masih dapat mengekspansinya sampai 32GB dengan menggunakan MicroSD.

Kamera

SpeedUp membenamkan kamera utama dengan resolusi yang terbilang besar. hanya dilengkapi dengan fasilitas yang dibenamkan juga terbilang minim. Membuat hasilnya kurang memuaskan.

Foto pada ruang dengan pencahayaan yang kurang kameranya tidak mampu menangkap focus dengan baik dan banyak noise dimana-mana. Berbeda juga digunakan jika pada ruang dengan pencahayaan yang cukup, maka hasil foto akan lebih baik meski masih banyak noise dimana-mana.

Sedangkan untuk kamera sekundernya selain bisa digunakan untuk video cha, kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam dan mengambil foto. Hasilnya tidak lebih bagus dari hasil foto dari kamera utama.

Hasil yang sama ditunjukan saat merekam video. Hasilnya kurang memuaskan dan hidak mampu menghasilkan rekaman video HD.

Musik dan Video Player

Untuk fitur multimedia SpeedUp dilengkapi dengan Musik play dan video player. Pada pemutar musicnya tablet ini mampu memutar beberapa jenis format file yang popular. Menariknya musik playernya dilengkapi dengan pengaturan Equalizer sehingga dapat Anda atur sesuai keinginan. Didukung dengan speaker yang cukup mumpuni sehingga mampu mengeluarkan suara.

Sedangkan untuk video playernya tablet ini juga mampu memutar beberapa format file popular saat ini. Tidak sampai disitu, Ia juga bisa memutar video jenis HD dengan menggunakan video player bawaan.

Koneksi dan Internet

Didukung dengan slot SIM Card, menjadikan tablet ini mampu untuk menelpon dan berinternet. Pilihan konektifitas yang dimilikinya terbilang lengkap. Selain mampu terhubung ke internet melalui jalur HSDPA, Anda juga dapat terkoneksi dengan konektifitas nirkabel wifi.

Dengan kemampuan browser yang sudah dibekali dengan flashplayer, Anda dapat memutar halaman yang dilengkapi dengan file flash seperti youtube. Browsernya juga sanggup membuka hingga 16 halaman sekaligus. Selain itu tablet ini juga dilengkapi dengan koneksi lainnya seperti kabel data USB dan Bluetooth.

Benchmark

Saat ditest menggunakan aplikasi Quadrant Standart, tablet SpeedUp tab Pro 2 mamu menggungguli Motorola ATRIX 4G bahkan galaxy Tab 10.1.
Sementara pada grafik Antutu menggambarkan bahwa performa Desire X berada diatas Amazon Kindle Fire.

Saat mengetestnya pada kinerja grafis, Nenamark1menempatkan kinerja SpeedUp Pro 2, tepat dibawah Samsung Galaxy S II serta berada diatas performa grafis Samsung Galaxy S pertama.

Kesimpulan
Dengan harga yang relatif murah, tabnlet ini sudah dilengkapi dengan prosesor dualcore membuat tablet ini cukup powerfull. tidak hanya mampu menjalankan aplikasi yang berat tetapi juga mampu menjalankan game 3D dengan baik. Dengan adanya SpeedUp Studio akan memudahkan pengguna dalam mendapatkan aplikasi berbayar dengan mudah.


Spesifikasi SpeedUp Pad Pro 2 (S7)

Dimensi: 199.4 x 119 x 10.8 mm.
Berat: 365 grams.
Layar: TFT 7-inch Capacitive touchscreen, 480 x 800 pixel.
OS: Android OS 4.0.4 ICS
- Special Features: 3G, Camera
- HSPA Up to 7.2 Mbps
- Chipset: Qualcomm Dual Core 1GHz
- Display: 7" TFT 480 x 800 piksel
- OS : Android 4.0 Ice Cream Sandwich
- Jaringan : GSM (dapat difungsikan untuk melakukan panggilan telepon dan sms)
- RAM : 512 MB
- Storage : 4 GB (internal)
- Sensor : GSensor
- Bluetooth : v3.0
- Wifi : 802.11n
- Kamera depan : 0,3 Megapixels
- Kamera belakang : 5 Megapixels
- Baterai : 3600 mAh
- Dimensi : 19.9 x 11.9 x 1 cm
- Berat : 365 gram
- Standard Accessorises: AC Adapter and USB Cable

http://m.tabloidpulsa.co.id/artikel/44/6009-review-speedup-pad-pro-2-s7-generasi-kedua-tablet-berinti-ganda-

Related Posts:

0 Response to "Kelebihan Kekurangan SpeedUp Pad Pro 2 (S7)"