Kelebihan Kekurangan Zyrex OnePad SM746 Tablet Android Harga Murah

Zyrex, salah satu produsen PC, dan software lokal yang meluncurkan seri One Pad terbarunya yakni One Pad SM746. Unggulkan Multimedia, Zyrex membandrolnya dengan harga murah. Mau tau apa saja fitur dan kemampuan lainnya?

Kelebihan Kekurangan Zyrex OnePad SM746 Tablet Android Harga Murah

Keunggulan Zyrex OnePad SM746

  • Harga murah
  • Processor 1GHz
  • Memiliki dual kamera
  • Kaya fitur multimedia
  • Layar 7 inchi capacitive multitouch


Kelemahan Zyrex OnePad SM746

  • Tidak support call dan SMS
  • Tidak support Blueooth
  • Kualitas kamera dan audio player belum maksimal
  • Tidak memiliki default aplikasi perkantoran/ office olah data
  • Tidak memiliki apps navigasi default


SPESIFIKASI Zyrex OnePad SM746

  • Dimensi: 183x122x11mm
  • Layar: Full touchscreen TFT LCD inchi, (800x480piksel), , Multi touch, Capacitive
  • Interface: Grid icon 3x6, 5 slide sheet homescreen, OS Android v4.0.4 ICS
  • Software: CPU hardware: sun5i
  • CPU Model: ARMv7Processor (VFP3,NEON)
  • CPU Frequency: 1GHz
  • RAM:512MB DDR3
  • Eskternal Storage: MicroSD up o 32B (not include di box penjualan)
  • OS: Android v4.0.4 Ice Cream Sandwich
  • GPU renderer: Mali400MP
  • GPU version: OpenGL ES 2.0
  • Kamera: Kamera depan : VGA(640x480 piksel)
  • Kamera Utama: 5MP (2592x1936 piksel)
  • EV,WB, Store Location, Capture Panorama
  • Audio Player: MP3, WMA, OGG, AAC, FLAC, APE, dan WAV
  • Internet dan Koneksi: WiFi IEEE 802.11b/g/n
  • Eksternal 3G by USB Modem via USB port (optional)
  • Fitur Lain: Organiser (calculator, calendar, clock, file manager, sound record) Chat ( WhatsApp) Social Networking (Facebook, Twitter, YouTube) Game (Talking Tom, Friut Ninja) Mail ( Yahoo! Mail, Gmail, Mail) Flash Player, Translate, Speech Record
  • Harga: Rp.849.000
Review Zyrex OnePad SM746


DISAIN

Dimensi: 183x122x11mm
Onepad SM746 terapkan konsep desain unibody, untuk tablet yang satu ini. Dimana Anda tidak bisa melepas baterai dan tanpa ada slot SIM card yang melengkapinya.

Perpaduan warna casing antara, hitam dibagian depan dan putih di bagian belakang. Membuatnya tampak dinamis, membuatnya terlihat elegan. Seluruh casing dibuat dengan bahan materal plastik, ini mambuat bobot lebih enteng. Dilapisi dengan kontur unik pada back casing, membuat kenyamanan pada para pemegangnya.

Tidak memiliki tombol menu, home, dan back , namun Onepad yang satu ini sangat mudah dinavigasikan dengan layar sentuhnya.
Di sekeliling bodi tablet terdapat port charger DC5V, port microUSB, tombol daya/ pengunci layar, dan tombol volume yang letaknya sejajar. Sedangkan port 3.5mm terletak di kiri tablet (posisi horizontal). Slot microSD.

INTERFACE, OS & LAYAR

Layar: Full touchscreen TFT LCD inchi, (800x480piksel), , Multi touch, Capacitive
Grid icon 3x6, 5 slide sheet homescreen, OS Android v4.0.4 ICS
Kemampuan layar terbilang responsive saat PULSA mencobanya One Pad SM746 mampu menjalankan semua perintah dengan sempurnya, apalagi fungsi mulitouch. Sayangnya kami melihat warna yang dihasilkan oleh layar agak pucat.

Berjalan dengan OS Android versi ICS, Zyrex tidak menambahkan interface tambahan. Namun uniknya, pada modus lockscreen Anda dapat masuk ke beberapa pintasan seperti YouTube, Google Play, Translator, TomCat, Speech Recorder, dan Super HD Player.

Masuk ke halaman menu, Anda akan mendapatkan 6 shortcut ke back, home, history tabs, volume (+ dan ), dan sistem setting. Backround wallpaperya berwarna hitam, dan ikon yang ditampilkan cukup besar 12x12mm.

HARDWARE DAN SOFTWARE

CPU hardware: sun5i
CPU Model: ARMv7Processor (VFP3,NEON)
CPU Frequency: 1GHz
RAM:512MB DDR3
Eskternal Storage: MicroSD up o 32B (not include di box penjualan)
OS: Android v4.0.4 Ice Cream Sandwich
GPU renderer: Mali400MP
GPU version: OpenGL ES 2.0
Zyrex Onepad SM746 ditenagai dengan prosessor single core ARMv7 Processor VFP3,NEON dengan frekwensi 1GHz. Persoalan olah grafis, tablet ini mempercayakannya pada GPU Mali400. Agar kinerja tablet menjadi lancar, Zyrex One Pad SM746 menyediakan ruang penyimpanan RAM sebesar 512MB dan ekspansi dengan MicroSD up to 32GB.

Dengan yang dimilikinya terbilang cukup tinggi untuk tablet dikelasnya, tidak heran jika kinerja perangkat ini terbilang cukup cepat. Namun beberapa kali memang sedikit mengalami lag saat membuka banyak aplikasi sekaligus. Di sektor hardware, One Pad SM746 dibekali dengan batere 3.7V/ 2000mAh.

KAMERA DAN VIDEO

Kamera depan : VGA(640x480 piksel)
Kamera Utama: 5MP (2592x1936 piksel)
EV,WB, Store Location, Capture Panorama
Video format support: AVI ((H.264, DIVX,XVID,rmvb,rm,MKV), WMV, MOV, MP4,, DAT, VOB, PMP, MPEG, MPG, FLV, ASF, 3GP, MPG
Mengedepankan fitur multimedia Zyrex Onepad SM746 dilengkapi dengan dual kamera. Kamera Utama menggunakan resolusi yang cukup tinggi. Sayang, dengan ketiadaaan autofocus dan LED Flash, menyebabkan hasilnya photo terbilang masih standar, masih banyak terlihat noise dimanamana. Apalagi pada kondisi ruang gelap

Untuk kamera yang didepan resolusi VGA menjadi pilihan. Kamera ini mampu Anda gunakan untuk mengambil foto sendiri atau sebagai video calling dengan menggunakan aplikasi chatting semisal aplikasi Skype via jaringan WiFi.

Di sisi hiburan gambar bergerak, tablet ini mampu memainkan file video dengan format AVI, 3GP, MP4, MPG, RM, MOV, FLV, dan MKV. Dan yang paling menarik adalah video player SM746 mampu memainkan video HD. Saat PULSA mencoba untuk memutar video berformat HD, perangkat ini mampu memainkannya dengan mulus tanpa patahpatah dan hang. Uniknya terdapat fitur Movie Studio yang merupakan aplikasi penampil film.

SEKTOR AUDIO

MP3, WMA, OGG, AAC, FLAC, APE, dan WAV
Di sektor audio, Zyrex Onepad SM746 dilengkapi dengan speaker stereo, suaranya yang dihasilkan terdengar kencang, namun sayangnya di volume tertinggi masih terdengat distorsi atau pecah.

Music player SM746 adalah bawaan standar Android, player ini mampu memainkan file musik dengan format MP3, WMA, OGG, AAC, FLAC, APE, dan WAV. Tampilan MP3 playernya sederhana, dengan visual album art dan seperankat panel audio. Album art ditampilkan tidak full screen.

INTERNET DAN KONEKSI

WiFi IEEE 802.11b/g/n
Eksternal 3G by USB Modem via USB port (optional)
Di tablet ini tidak support untuk telepon dan SMS. Jadi Zyrex Onepad SM746 mengandalkan WiFi sebagai koneksi data kanal data. Koneksi ini akan membantu penggunanya untuk terhubung dengan internet.

Untuk transfer data tersedia port microUSB, tablet ini sudah mendukung fitur USBotg, jadi anda bisa membaca isi flash disk. Tidak ditemukan kendala yang berarti saat menjelajah ke dunia maya. Browsernya mampu menampilkan hingga 15 tabs.

BENCHMARK

Antutu Benchmark , NenaMark2, Quadrand Standard
Hasil pengukuran kinerja dengan menggunakan Antutu Benchmark memperoleh poin 2663. Sementara pengukuran kinerja dengan menggunakan Quadrant Standard berhasil mengumpulkan skor sebesar 1491 yang membuatnya berada di posisi buncit setelah HTC Desire HD dan Samsung Nexus S. Sementara untuk pengujian kualitas grafis di OnePad SM746, PULSA menggunakan NenaMark2 dan memperoleh skor grafis 24.7fps.

FITUR LAIN

Organiser (calculator, calendar, clock, file manager, sound record) Chat ( WhatsApp) Social Networking (Facebook, Twitter, YouTube) Game (Talking Tom, Friut Ninja) Mail ( Yahoo! Mail, Gmail, Mail) Flash Player, Translate, Speech Record
Didalamnya Onepad SM746 terdapat fitur kamus digital alias translater. Didalamnya mencakup 65 bahasa internasional mulai dari Yahudi hingga Albania. Selain mampu meterjemahkan dalam kalimat panjang, aplikasi ini juga mampu menterjemahkan percakapan sederhana, history translate dan spelling untuk membantu pelafalan pegucapan.

KESIMPULAN
Dnegan bandrolnya yang terbilang ekonomis akan membuat Zyrex Onepad SM746 lebih dipilih pengunanya. Apalagi Zyrex memiliki spesifikasi yang terbilang bagus. Tidak hanya itu selain Zyrex memasukan beragam fitur multimedia memberikan kemampuan untuk memainkan video HD dan. Zyrex One Pad direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan perangkat yang memiliki banyak fitur multimedia dengan harga terjangkau.

http://m.tabloidpulsa.co.id/artikel/44/5635-review-zyrex-onepad-sm746-unggulkan-multimedia-harga-apa-adanya

Related Posts:

0 Response to "Kelebihan Kekurangan Zyrex OnePad SM746 Tablet Android Harga Murah "