Kelebihan dan Kekurangan IMO Snow S68

Inilah Informasi tentang Kelebihan IMO Snow S68 dan Kekurangan IMO Snow S68 berikut ulasannya Kelebihan dan Kekurangan IMO Snow S68

IMO Snow S68

KELEBIHAN IMO Snow S68

  • Layar 5 inchi + capacitive
  • OS Android ICS
  • Harga murah
  • Dual SIM


KEKURANGAN IMO Snow S68

  • Tidak hotswap
  • Tidak punya fitur olah data (office)


Review IMO Snow S68

IMO Mobile meluncurkan phablet barunya yakni IMO Snow S68 yang dibekali dengan spesifikasi tinggi, guna mendukung perfoma. Dibanderol dengan harga dibawah 1 juta, siap gempur phablet merek lain.

DESAIN

Dimensi: (WxDxH) 146 x 82 x 11 mm, bobot 187 gram
Berkiblat pada leluhur Phablet Galaxy note, IMO Snow punya desain yang sangat mirip. Didominasi dengan bahan material plastik berwarna putih dan berlayar lapang. Di bagian bawahnya terdapat tombil fisik menuju home yang diapit oleh sensitive touchkey ke setting wizard dan back.

Pada bagian sekeliling bodi dilapisi oleh bahan metal. Dan untuk menyiasati resiko bahan licin di genggaman, di bagian belakang casing IMO mendesain kontur yang sedikit kasar.

Pada bagian lain terdapat beberapa tombol pengunci dan volume di bagian kanan. Dibagian atas Anda akan menemukan port 3.5mm audio dan tombol daya. Sedangkan pada bagian bawah, terdapat port microUSB. .

LAYAR

Layar: 5.0 inchi, capacitive ; 5 multi touchscreen, (480 x 800 pixels) ;
Layaknya sebuah tablet IMO Snow menggunakan layar 5 Inchi. Sehingga pengguna akan lebih leluasa menikmati tampilan multimedia. Menggunakan jenis kapasitif membuatnya lebih reponsif. Tidak hany resposif dari sisi tampilan IMO Snow juga memiliki tanpilan yang terang dan tajam.

Kami sempat mencoba untuk bernavigasi didalamnya. IMO snow mampu memproses semua perintah dengan baik. Baik saat kami gunakan untuk browsing ataupun menggunakan fungsi pinch to zoom /zooming.

IMO berjalan diatas OS Android Ice Cream Sandwich, tanpa ada interface tambahan. Alhasil kami hanya menemukan tampilan antarmuka default dari ICS dengan widget dan shortcut pada homescreen, dan jajaran ikon menu grid pada bagian dalam.

Tampilannya dipengkapi dengan 5 panel homescreen dengan 5 ikon pada dock di layar bagian bawah. Kecuali ikon untuk menuju menu utama yang terletak ditengah, ikon-ikon pada dock ini bisa berupa shortcut aplikasi maupun folder dan tentu saja bisa di personalisasi sesuai kebutuhan.

HARDWARE DAN SOFTWARE

Software: CPU: ARMv7 Processor (VFPv3,NEON); 1GHz; Single Core; GPU : PowerVR SGX 531; Memory: 512 MB RAM + 512 ROM, slot kartu Micro SD up to 32 GB; Hardware: Batere Lithium Ion 3.7V/ 2500mAh.
Berada di kelas menengah kebawah. IMO Snow malah punya spesifikasi yang sangat istimewa. Dibandingkan dengan kompetitor seperti Movi M3 dan Lenovo S560 yang notabene harganya lebih mahal, IMO malah memiliki spesifikasi yang.

Dengan clock speed processor 1GHz yang terbilang mumpuni. semua aplikasi dan fitur dapat dijalankan dengan sempurna.

Meski memori internal tidak begitu besar, namun Anda masih bisa menambahkan dengan menyediakan ruang penyimpanan eksternal up to 32GB.

Untuk daya baterai, IMO Snow membekali diri dengan batere Li-Ion yang berkapasitas daya cukup besar, yakni 2500mAh. Saat diuji ponsel ini mampu bertahan standby selama 3 hari (tanpa digunakan untuk call, SMS dan tidak membuka aplikasi apapun).

JEJARING SOSIAL & SITUS FAVORIT

Facebook, Yahoo!Messanger, iToday, PULSA, IMO Store, Android Indonesia, Instagram
Menariknya IMO Snow tidak hanya dibekali dengan aplikasi jejaring sosial Facebook dan Twitter saja, akan tetapi juga memiliki aplikasi lain seperti Instagram yang sudah terinstall didalamnya.

Tidak hanya akses jejaring sosial, IMO snow juga dilengkapi dengan aplikasi berita seperti IToday dan PULSA. Dengan begitu Anda masih tetap update berita baik itu berita umum maupun teknologi dan gadget.

KAMERA DAN VIDEO

Kamera utama: 3MP (20481536 piksel ); Anti Flicker, Store Location, EV, Self Timer, Scene Mode, AW, Effect ; Kamera depan: VGA (640x480 piksel); Video player: MKV, M4V, MP4, AVI, 3gp.
Sebagai ponsel low end, resolusi kamera yang diusung oleh IMO Snow S68 memang terbilang cukup lumayan. Bagusnya IMO memasukan beragam settingan untuk memaksimalkan hasil jepretan. Meski objek yang kecil belum ditangkap dengan tajam, namun kualitas kameranya terlihat cerah, dengan komposisi warna yang terjaga. Kamera depannya dapat difungsikan sebagai panggilan video.

Tak hanya itu, hasil foto dapat langsung di-share ke instagram, Facebook, IM, sharing Bluetooth, attachment email atau sekedar disimpan di Gallery.

AUDIO

Audio Player: MP3, amr; Equalizer, Bass Boost, 3D Effect, Preset Reverb; FM Radio with RDS Setting, FM Record;
Dilengkapi dengan aplikasi multimedia IMO Snow memiliki musik player, FM radio dan video player.
Untuk kualitas suara yang dihasilkan oleh Snow cukup baik. Namun saat mengetestnya untuk memutar lagu rock dengan pada volume tertinggi, suaranya masih terdengar distorsi.

Suara lebih terasa jika Anda menggunakan earset ketimbang loudspeaker. Apalagi jika anda mengaktifkan settingan equalizer.
Sebagai alternatif, Anda bisa memanfaatkan earset sebagai antenna radio. Baik MP3 dan Fm Radio, sama-sama dapat bekerja multitasking.

DUAL GSM

Jaringan: 2G Network GSM/GPRS/EDGE 900/1800/1900 MHz
IMO Snow dilengkapi dengan dua Slot SIM bertumpuk di bagian bawah batere. Ini yang disayangkan karena meski menganut dual SIM, ponsel ini tidak memiliki hotswap. Mau tidak mau Anda harus membongkar pasang batere untuk menggonta ganti SIM dan MicroSD terlebih dahulu

Metode dual SIM yang mana pada saat Anda mulai akan muncuk notification di layar yang menyajikan settingan SIM yang Anda gunakan. Settingan ini bisa mengatur nama SIM, hingga fungsionalitas Sim, apakah hanya digunakan untuk call & SMS saja atau bisa digunakan untuk mobile data.

Dual GSM-nya dapat berfungsi dual standby , yang di mana saat Anda mengunakan SIM 1, maka SIM 2 masih mampu menerima panggilan (nada panggilannya tidak nada sibuk, dan bisa dihold). Sayangnya idak support hotswap untuk fleksibilitas mengonta-ganti SIM.

INTERNET DAN KONEKSI

Transfer data: EDGE/ GPRS; Browser: HTML; Koneksi: Bluetooth, WiFi, port microUSB, 3.5 audio port
Browser bawaan IMO mampu menjalankan 17 tab sekaligus. Saat kami menjelajah ke beragam situs, termasuk situs yang bermuatan video seperti Youtube, IMO mampu menampilkannya dengan baik. Proses membuka halaman situs berjalan dengan mulus dan cepat.

BENCHMARK

Quadrant Standard, Antutu Benchmark, Nenamark2
Untuk membuktikan performanya, kami juga menggunakan test Benchmark pada IMO Snow. Hasilnya saat aplikasi Quadrant skor Snow memperoleh nilai 1473, sementara Antutu menunjukkan angka 4101. Bandingkan dengan kompetitornya, Desire C, yang mencetak skor 1271 dan 2263. Sementara dengan pengukuran Nenamark2 , meghasilkan skor 21.4 fps (frame per se cond).

FITUR LAIN

Organizer (calculator, calender, alarm, clock), Contact, Email, Sound Recorder, Play Store, Viki, YouTube
Bagi Anda yang gemar menonton film, musik dan berita entertainment, IMO menambahkan fitur Viki yang menyajikan film-film dan siaran televisi via oline. Film-film dan siaran televisi yang tersedia di Viki, sebagian besar berasal dari Korea, Jepang dan India.

KESIMPULAN
Sebagai salah satu ponsel pintar murah, IMO Snow memiliki semua kelengkapan dari yang dibutuhkan. Dengan harga dibawah sejutaan, IMO Snow memiliki performa yang lebih oke. Dengan bandrolnya bahkan spesifikasinya terbilang setaradari kompetitor yang bahkan lebih mahal.

http://m.tabloidpulsa.co.id/artikel/44/5837-review-imo-snow-s68-dibawah-sejuta-unggulkan-performa-

Related Posts:

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan IMO Snow S68"