Google Freddie Mercury

Google Doodle Freddie Mercury

Google kembali menyemarakkan peristiwa penting di fitur Google Doodle miliknya. Kali ini halaman depan mesin pencari paling populer di dunia itu memperingati hari jadi vokalis Queen Freddie Mercury.

Tepat hari ini 5 September 1946, vokalis legendaris band rock itu lahir dengan nama asli Farrokh Bulsara. Memang, Freddie sudah meninggal sejak 24 November tahun 1991 karena mengidap penyakit AIDS yang dideritanya. Namun bila masih hidup, frontman eksentrik itu akan berusia 65 tahun.

Disambangi okezone, Senin (5/9/2011), tampilan Google kini berubah dengan foto-foto Freddie Mercury dengan beragam gaya dengan tampilan ala mozaik. Ciri khas Freddie seperti kumis dan gaya vokalis yang lahir di Tanzania, Afrika, di panggung juga tak luput dari tampilan Google Doodle.

Queen dan Freddie Mercury adalah salah satu Legenda musik Rock. Karya-karyanya termasuk musik abadi yang dapat didengar segala usia.

Band asal Britania Raya ini memang keluar jalur dalam memainkan musik rock, menurut rekannya Brian May, Mercury adalah musisi yang jenius sekaligus eksentrik. Freddie menulis lagu dengan kunci-kunci yang aneh. Kebanyakan band rock memainkan kunci A atau E, dan bisa D atau G, lain dengan musik Freddie yang mempunyai struktur chord yang aneh dan susah dimainkan dengan gitar.

Tak mengherankan bila Freddie menjadi panutan musisi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Sebut saja Gun n Roses dan Metallica. Di tanah air band yang terinspirasi band Queen adalah Dewa 19 yang juga diakui oleh pentolannya.

via okezone

Related Posts:

0 Response to "Google Freddie Mercury"