Tablet P

Kemunculan tablet Sony versi S1 dan S2 memang masih menjadi rumor. Namun ada sebuah laporan yang membocorkan jika tablet Sony S2 akan dinamai Tablet P.


Tablet P
Tablet Sony S2 yang nanti bernama Tablet P (sumber : Google)


Industri tablet saat ini memang terus berkembang pesat dan peminatan terhadap produk ini sangat tinggi. Selain itu teknologi yang dikembangkan oleh para produsen tablet sangat bervariasi, dengan keunggulan yang berbeda-beda, meskipun penggunaan hardware dan softwarenya banyak yang sama.

Sony berusaha tampil beda baik secara teknologi maupun dari perangkat hardware dan software pada tablet barunya. Tablet S2 atau P merupakan contoh nyata, walaupun menggunakan sistem operasi Android yang mungkin sama, tapi tablet ini memiliki perbedaan yang mendasar.

Salah satu perbedaan yang paling mencolok dari kehadiran Tablet P ini ialah dengan adanya dua layar dengan ukuran masing-masing 5,5 inci, dengan fungsi yang berbada. Layar pertama berfungsi sebagai keyboard, sementara layar kedua merupakan netbook-nya.

Seperti dikutip dari Softpedia, Minggu (28/8/2011), Tablet P akan dilengkapi dengan prosesor Tegra 2 yang berbasis dual-core SoC (system-on-chip), dengan memori penyimpanan hingga 4 GB. Selain itu, nantinya konsumen akan diberikan memori tambahan yaitu SD card sebesar 2GB yang disertai di dalam perangkat tersebut secara free.

Selanjutnya, Sony memasangkan RAM dengan kapasitas 512 MB, serta webcam 0,2 megapiksel. Perangkat dual-display ini memiliki bobot paling ringan diantara tablet yang dikeluarkan Sony yakni 370 gram.

Memang belum diketahui berapa harga pasti dari tablet dual-display keluaran Sony ini, namun sesuatu yang dibocorkan oleh salah satu situs internet (Engadget) menyebutkan jika Sony Tablet P mulai dijadwalkan akan meluncur di bulan September 2011.

Via okezone

Related Posts:

0 Response to "Tablet P"