Firefox OS Demo Video

Firefox OS Demo Video - Mozilla sudah mengenalkan sistem operasi mobile miliknya pada bulan Juli lalu. Sistem operasi yang dinamakan Firefox OS tersebut terlihat sangat ditunggu karena dikabarkan akan menjadi lebih murah dibanding smartphone sekarang dan bisa berjalan pada hardware dengan spesifikasi rendah. Sistem operasi tersebut berbasis HTML5, yang merupakan bahasa yang juga digunakan kebanyakan aplikasi dan website.


Sejatinya, perangkat pertama dengan Firefox OS baru akan meluncur awal 2013 di Brasil. Baru-baru ini, ZTE ternyata juga melirik OS tersebut. Video berikut ini menampilkan fitur-fitur pada ponsel pengembang dari ZTE.

Video yang direkam pada hari Kamis dan diunggah hari Jumat itu menampilan kemampuan melakukan panggulan, daftar kontak, browser Firefox, virtual keyboard, kamera, galeri foto, dan aplikasi Marketplace untuk mencari dan mengunduh aplikasi.

Dalam video tersebut juga menampilkan aplikasi bernama Galactians dari Space Monster Games sedang diinstal dari Marketplace dan kemudian dimainkan.

Nilai jual dari Firfox OS bukan hanya OS tersebut adalah open source, namun semua fitur termasuk perpesanan, panggilan, aplikasi-aplikasi dan lainya berbasis HTML5.

'Sehubungan dengan optimalisasi platform untuk smartphone kelas menengah dan penghapusan perlengkapan yang tidak perlu, operator selular akan bisa menawarkan pengalaman yang lebih kaya diberbagai poin smartphone low-end, mendorong penggunaannya di pasar berkembang,' tulis Mozilla.

Mozilla juga membuka peluang bagi siapa saja yang ingin mencoba versi percobaan dari Firefox OS. anda bisa mengunjungi alamat http://ftp.mozilla.org/pub/mozilla.org/b2g/nightly/latest-mozilla-central/ ini untuk mengunduhnya. Namun baca terlebih dahulu cara menggunakannya di PC melalui halaman https://wiki.mozilla.org/Gaia/Hacking.

via PC Advisor, Neowin

sumber:teknoup.com

Related Posts:

0 Response to "Firefox OS Demo Video "